Cerita Pelanggan, Dapat Kemudahan Layanan Lewat PLN Mobile

Aplikasi PLN Mobile, wujudkan kecepatan dan kemudahan layanan listrik di era digitalisasi 4.0.

 

BALIKPAPAN, TerasKaltara.id – Dengan tagline “semua makin mudah” PLN coba mewujudkan kecepatan dan kemudahan Layanan listrik di era digitalisasi 4.0 lewat Aplikasi PLN Mobile.

 

Direktur Pemasaran dan Penjualan Bisnis Indonesia Hery Trianto turut merasakan kemudahan mengakses layanan kelistrikan lewat PLN Mobile. Menurutnya PLN Mobile sangat memudahkan dalam mengkases layanan listrik langsung dari smartphone pelanggan.

 

“Saya baru hari ini unduh aplikasi PLN Mobile. Sempat negative thinking karena urusan listrik ini banyak makelarnya dan birokratis,” tutur Hery.

 

“Tapi seorang teman meyakinkan saya sebaliknya. Urusan listrik semua ada diaplikasi, mau pasang sambungan baru, tambah daya, beli token, bahkan beli tiket nonton pertandingan Bola Voli Proliga,” imbuhnya.

 

Setelah aplikasi di unduh, ternyata daftarnya pun simpel, cukup pakai nomor handphone, lalu ikuti alur pendaftaran dan verifikasi OTP. Hery pun merasa aman dan terpercaya.

 

Ia pun bercerita, sebelumnya saat ada kebutuhan pasang baru, ia didatangi orang menawarkan jasa pemasangan. Namun, ternyata bisa pasang hanya satu meteran, untuk rumah yang hendak dibangunnya.

 

“Mesti 2 meteran masing-masing 4.400 watt. Saya pilih mundur teratur, jadi ribet gini,” ungkapnya.

 

Singkat cerita, ia menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk pemasangan baru. Isi data, dapat verifikasi email, langsung beres.

 

“Saya tinggal bayar secara online, dan tunggu 1 x 24 jam untuk pemasangan,” bebernya.

 

Bagi orang awam, PLN mobile ini sangat user friendly dan loadingnya cepat. PLN terus berbenah dan mencari cara memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya.

 

General Manager PLN UID Kaltimra, Agung Murdifi menjelaskan aplikasi PLN Mobile memang dihadirkan untuk merespon tantangan kemajuan jaman yang menuntut segala sesuatunya lebih cepat dan mudah.

 

“PLN Mobile memang dirancang untuk memudahkan pelanggan mengakses segala kebutuhan hanya dalam satu genggaman,” katanya.

 

Agung kemudian menjelaskan semua layanan di PLN Mobile sudah terintegrasi dan termonitor realtime 24 jam, sehingga kualitas layanan pun dapat dimonitor bersama oleh pelanggan dan PLN.

 

“Informasi lama pekerjaan, besaran biaya hingga informasi kelistrikan lainnya sudah termuat di aplikasi ini, sesuai dengan target SLA yang sudah di susun PLN. Tentunya kami akan terus mengembangkan aplikasi ini lebih baik kedepannya, guna memberikan layananan kelistrikan terbaik bagi pelanggan kami,” tutup Agung. (*)

 

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan