TARAKAN, TerasKaltara – Ribuan relawan pasangan calon nomor urut 1 Khairul – Ibnu Saud Sejahterakan Masyarakat (Kharisma) menggelar kampanye door to door untuk menjaga dan juga menyambut kemenangan pada 27 November 2024.
Kampanye dari pintu ke pintu yang akan dilakukan hingga memasuki masa tenang nanti, akan melibatkan sedikitnya 2.000 relawan Kharisma yang terbagi dalam 29 kelompok.
“Sebanyak 2.000 anggota relawan dari 29 kelompok akan bergerak serentak di seluruh kelurahan yang ada di kota Tarakan, metode ini akrab dikenal dengan door to door,” kata Sekretaris Relawan Kharisma, Arul saat dikonfirmasi media, Jumat (1/11/2024).
Pihaknya meyakini, melalui direct selling merupakan metode terbaik melakukan pemasaran program visi-misi Kharisma ke rumah ke rumah, toko ke toko, pasar ke pasar, dari pesisir ke daerah gunung, dari tiap desa, RT hingga perkotaan.
“Semua akan jadi target kami, untuk bisa berdiskusi dengan masyarakat terkait visi dan misi Kharisma,” tuturnya.
Hal yang sama juga disampaikan Ketua Relawan Kharisma Erick Hendrawan. Menurutnya, dengan melibatkan banyak pihak secara serentak lapisan masyarakat dan simpatisan semakin mantap melabuhkan pilihannya ke pasangan nomor urut 1 Kharisma.
“Kegiatan ini sebagai bentuk kekompakan para relawan untuk bergerak menyampaikan visi-misi serta program Kharisma. Kami bergerak langsung di 4 Kecamatan dan 20 kelurahan. Menyebarkan selembaran visi dan misi, 20 program unggulan Kharisma, poster dan stiker Kharisma di rumah-rumah warga calon pemilih,” ungkapnya.
Erick menekankan, kegiatan ini juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa hanya ada satu peserta peserta Pilkada yang mendaftar di KPU kota Tarakan atau calon tunggal.
Ia tegaskan, visi-misi dan Program Kharisma harus sampai ke lapisan terkecil masyarakat.
“Di Musim kampanye ini, mari kita perkuat gagasan, peruncing ide pembangunan, hindari ujaran kebencian atau saling menyalahkan mari ciptakan pilkada yang berintegritas,” tandasnya. (*)