TANJUNG SELOR, TerasKaltara.id – Pelayanan di Rumah Sakit Daerah (RSD) H. Soemarno Sosroatmodjo, Tanjung Selor kembali dikeluhkan masyarakat. Sebelum ini, beberapa keluhan sempat disampaikan melalui media sosial. Tidak hanya terkait pelayanan, sarana dan prasarana (sarpras) juga turut dikeluhkan,
Menanggapi hal ini, Bupati Bulungan, Syarwani mengatakan pembenahan pelayanan maupun sarpras memang masih menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan manajemen rumah sakit. Namun, ia pastikan pihak manajemen terus berbenah untuk memenuhi kualitas pelayanan yang lebih baik.
“Apa yang menjadi keluhan masyarakat harus menjadi evaluasi dan perbaikan untuk layanan kesehatan yang lebih baik,” ujarnya, Kamis (25/7/2024).
Meski, kata dia sebenarnya keluhan masyarakat tentu langsung di respon oleh pihak manajemen Rumah Sakit. Sehingga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi di Bumi Tenguyun-sebutan lain Bulungan ini.
“Harapan saya, kinerja perbaikan layanan itu harus jadi target utama kita didalam pelayanan dasar di bidang keseharan. Hal yang selama ini diperlukan harus menjadi bahan perbaikan dan bahan evaluasi perbaikan kedepannya,” tutur Syarwani.
Direktur Utama RSD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, Tanjung Selor, dr. Widodo Darmo Sentono menambahkan keluhan masyarakat mengenai RSD diterima menjadi catatan perbaikan. Namun, pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan secara perlahan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal.
Ia pastikan tidak akan menghentikan pembenahan manajemen untuk mendapatkan kualitas pelayanan yang memenuhi standar.
“Kami terus berbenah untuk melayani. Masukan dari masyarakat tentu akan kami jadikan dan apapun yang disampaikan oleh masyarakat, pasti akan direspon secara positif,” pungkasnya. (rn)